Pyongyang,LiputanIslam.com-Juru bicara Kementerian Luar Negeri Korut menyatakan, pengiriman kapal perang Amerika ke Semenanjung Korea adalah tindakan gila dan telah mencapai batas mengkhawatirkan.

“Kami siap menunjukkan reaksi atas tindakan Amerika ini, walau itu adalah perang yang memang dikehendaki mereka,”demikian dinyatakan Kementerian Luar Negeri Korut, Selasa (11/4).

Amerika mengumumkan telah mengirim kapal induk USS Carl Vinson dan sejumlah kapal perang ke perairan Semenanjung Korea.

Menurut laporan AFP dari Seoul, pada Minggu (9/4) lalu, seorang pejabat Amerika mengumumkan, Donald Trump telah meminta para konsultannya untuk menyiapkan sejumlah opsi terkait Korut. Trump berniat menekan Korut dan memaksanya menghentikan program senjata nuklirnya.

Trump mengancam, jika China tidak bisa meyakinkan Korut untuk merubah sikapnya, Amerika akan terjun ke lapangan secara sepihak.

Pernyataan yang dirilis Korut hari Selasa ini (11/4) menunjukkan bahwa negara ini akan tetap mempertahankan kebijakannya.

Juru bicara Kemnterian Luar Negeri Korut mengatakan,”Kami akan membalas segala tindakan provokatif dan membela diri dengan senjata yang kami miliki.”

Korut diduga akan segera melakukan uji coba nuklir baru. Negara ini juga tengah mempersiapkan peringatan ke-150 kelahiran pendirinya. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL