Yerussalem,LiputanIslam.com—Ratusan penganut agama Yahudi Israel, bersama dengan Pasukan Khususnya, mulai membanjiri Masjid al-Aqsa-Yerussalem, dalam rangka memperingati Hari Libur Paskah Yahudi.

Kantor Berita Palestina, WAFA, melaporkan pada Kamis (5/4) bahwa sekitar 500 orang telah memasuki masjid al-Aqsa pada Kamis pagi untuk melakukan ritual keagamaan. Firas al-Dib, Jubir Otoritas Keagamaan di wilayah itu melaporkan bahwa setidaknya 491 orang bersama 13 Pasukan Khusus telah menambah jumlah penduduk ilegal di wilayah Masjid al-Aqsa menjadi 1.731 orang.

Tak hanya itu, penduduk Israel bersama pasukan khususnya juga memaksa masuk ke Kota Nablus dan mulai menyerang rakyat Palestina. Puluhan rakyat Palestina yang mencoba menghadang, dibubarkan dengan tembakan gas air mata, peluru karet, dan amunisi hidup.

Orang-orang Yahudi mengklaim bahwa Kota Nablus adalah tempat Yoseph, tokoh Yahudi, dimakamkan. Sementara itu, orang-orang Muslim pun menyatakan bahwa di Kota itu Sheikh Youssef Dawiqat di makamkan.

Daerah Yerussalem al-Quds merupakan tempat suci bagi tiga agama, Islam, Yahudi, dan Kristen. Ketiga agama ini mengakui bahwa banyak tokoh-tokoh penting dalam agama mereka telah melalui sebagian masa hidupnya atau dimakamkan di wilayah ini. Tetapi, Israel telah memonopoli tempat suci tersebut dan menguasainya untuk kepentingan agama Yahudi saja. (fd/WAFA)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL