donald trumpNew York, LiputanIslam.com – Ratusan orang menggelar demonstrasi sebagai bentuk penentangan mereka terhadap Donal Trump. Demo ini digelar di luar Hotel Manhattan, New York, yang menjadi tempat bagi Partai Republik menggelar kampanye. Donald Trump, bersama saingannya Senator Ted Cruz dari Texas dan Gubernur Ohio John Kasich, sedianya akan melakukan pidato dalam bursa bakal calon presiden Partai Republik.

Para pendemo, dengan membawa poster dan plakat, mereka membandingkan Trump dengan pemimpin NAZI Jerman, Adolf Hitler. Trump dinilai sebagai sosok yang rasis dan anti-imigran.

“Katakan tidak kepada Trump. Tidak ada rasisme. Imigran diterima di negara ini. Tidak ada zona kebencian di New York,” teriak demonstran, seperti dilansir Press TV (15/4/2016).

Trump banyak menuai protes atas pernyataannya yang kontroversial. Misalnya, ia ingin membangun tembok di sepanjang perbatasan AS dengan Meksiko, mendeportasi 11 juta imigran, dan melarang umat Islam untuk masuk ke AS,

Menurut hitungan Associated Press, Trump menguasai sekitar 743 delegasi, sementara 545 untuk Cruz.

Baru-baru ini, super-PAC yang mendukung Cruz, menjadikan Trump sebagai olok-olok. Dalam iklan radio yang 60 detik yang berjudul “Stupid Stuff”, Trump diejek karena pernyataan incestnya.

“Donald Trump banyak mengatakan hal-hal bodoh. Pada tahun 2006 ia mengatakan kepada The View, ‘Jika Ivanka bukan puteri saya, mungkin saya akan mengencaninya’,” ujar narator dalam iklan, yang diproduksi oleh Make America Awesome. (ba)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL