Riyadh,LiputanIslam.com-Sebuah sumber Saudi membocorkan, Raja Salman bin Abdul Aziz akan turun takhta demi putranya September nanti. Dia dikabarkan tengah menyiapkan statemen terkait hal tersebut.

Menurut laporan Reuters yang dikutip dari sumber tersebut, Raja Salman pada bulan ini merekam pernyataan pengunduran dirinya dari kekuasaan. Pernyataan ini bisa saja dipublikasikan tiap saat, dan kemungkinan besar akan disiarkan September depan.

Reuters juga menukil info dari sumber yang dekat dengan Muhammad bin Nayef, putra mahkota yang dilengserkan Raja Salman. Berdasarkan info ini, bertambahnya kekuasaan Muhammad bin Salman dan proses dia menggantikan Bin Nayef sebagai putra mahkota, dimulai sejak ia menjalin hubungan erat dengan dengan Jared Kushner, menantu dan konsultan politik Trump, kala presiden Amerika ini berkunjung ke Riyadh.

Jika pengunduran diri Raja Salman terwujud, maka dia mengikuti jejak Hamad bin Khalifa, emir Qatar terdahulu. Hamad secara tidak terduga mengundurkan diri dari kekuasaan demi putranya, Tamim bin Hamad. (af/alalam/reuters)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL