Suriah-LattakiaLattakia, LiputanIslam.com – Ratusan kelompok teroris takfiri tunggang langgang menyeberangi perbatasan untuk kabur ke Turki. Pasalnya, tentara Suriah (SAA) berhasil merebut kontrol di kota strategis, Rabi’a, di provinsi Lattakia.

Puluhan teroris dilaporkan tewas, dan puluhan lainnya mengalami luka-luka dalam bentrokan minggu kemarin. Tentara Suriah melakukan operasi besar-besaran untuk merebut kontrol di Rabi’a, yang merupakan kubu terbesar kedua teroris di Lattakia.

Saat ini, tentara Suriah tengah menjinakkan berbagai bom dan ranjau yang ditanam di kawasan setempat. Dan bersiap untuk melakukan operasi di sekitar Rabia, termasuk melakukan perburuan besar-besaran terhadap teroris.

Dari laporan FNA (25/1/2015), yang langsung meliput dari area pertempuran disebutkan bahwa teroris mengambil langkah seribu menuju Turki, agar tidak tertangkap oleh tentara Suriah.

Tentara Suriah juga berhasil merebut desa-desa kecil di bagian barat Rabi’a, yaitu Al Shakeriya, Beit Ayoush, Kerker, Beit Avan dan Al Rayan.

“Dan karena itulah, kabur ke Turki dianggap pilihan terbaik, dibandingkan harus tewas ataupun tertangkap di medan pertempuran,” tulis FNA.

Tentara Suriah juga berhasil menyita persenjataan yang digunakan oleh teroris ini, termasuk rudal anti-tak TOW buatan Amerika Serikat. (ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL