rabiTel Aviv, LiputanIslam.com — Shmuel Eliyahu, seorang Rabbi Israel mengeluarkan pernyataan provokatif. “Seharusnya tentara Israel berhenti menahan orang-orang Palestina. Lebih baik mereka diekesekusi saja dan jangan biarkan satu orang pun tetap hidup,” tulis Eliyahu di akun Facebooknya, seperti dilaporkan oleh Palestine News Network, yang dikutip Presstv (24/1/2016).

Sabagai Kepala Rabbi dari kota Saferd, Eliyahu dikenal memiliki sikap dan pernyataan-pernyataan rasis terhadap Arab dan Muslm. Sebelumnya, ia juga mendesak rezim Israel untuk melakukan balas dendam kepada orang-orang Arab.

Dulu, ia menggambarkan Palestina sebagai musuh Israel, dan menurutnya, Palestina harus dihancurkan agar segala kekerasan yang terjadi saat ini berakhir.

“Jika mereka tidak berhenti setelah kita membunuh 100 orang, maka kita harus membunuh 1.000 orang. Jika tidak juga berhenti, maka kita harus membunuh 10.000 orang. Jika mereka tidak berhenti, maka kita harus membunuh 100.000 bahkan satu juta orang-orang mereka,” ucapnya pada tahun 2007 lalu.

Tahun 2012, Eliyahu juga mengeluarkan pernyataan rasis yang menyebut budaya Arab sebagai hal yang kejam, dan menjadikan kekerasan sebagai ideologi.

“Haruskah kita membiarkan mereka (Palestina) hidup, dan membebaskan mereka melakukan gerakan lain demi mendukung Otoritas Palestina Presiden Mahmoud Abbas? Fakta bahwa mereka masih memiliki keinginan untuk membunuh menunjukkan bahwa serangan yang kita lakukan tidak cukup dahsyat,” kata dia.

“Kita tidak harus membiarkan orang-orang Palestina tetap hidup setelah mereka ditangkap. Jika ia dibiarkan hidup, ada kekhawatiran bahwa setelah ia dibebaskan nanti, ia akan membunuh orang lain.Kita harus membasmi kejahatan ini,” tegasnya.

Pernyataannya ini adalah reaksi atas ketegangan yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir. Lebih dari 160 orang warga Palestina, termasuk wanita dan anak-anak telah tewas dalam serangan Israel sejak awal Oktober lalu. (ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL