Doha,LiputanIslam.com-Selain menolak tawaran bantuan Menlu Saudi, Doha juga menegaskan bahwa negara ini tidak butuh bantuan apapun.

Melalui statemen yang ditandatangani direktur kantor Penerangan Kemenlu Qatar, Doha menolak mentah-mentah tawaran bantuan dari Saudi.

CNN mewartakan, dalam statemen ini, Doha menegaskan bahwa pihaknya bukan sekedar tidak butuh bantuan makanan atau obat-obatan, tapi juga masih mampu menolong kawasan-kawasan yang ditimpa musibah.

Menurut Doha, tawaran dari Adel Jubeir ini membuktikan bahwa penutupan jalur darat, udara, dan laut yang dilakukan sejumlah negara Arab terhadap Qatar, bukanlah embargo, tapi blokade.

Kemenlu Qatar menyatakan, negaranya berada di ambang blokade yang tujuannya adalah menekan pemerintah dan rakyat Qatar demi tujuan-tujuan politik.

“Dalam hubungan antara negara-negara saudara, tidak logis jika ada tuduhan-tuduhan tak berdasar yang dilontarkan ke pihak lain,”tegasnya.

Kemenlu Qatar mengaku, pihaknya tak akan melayangkan tuduhan serupa terhadap negara-negara saudaranya di Teluk Persia. Walau di pentas internasional telah terbukti bahwa sejumlah warga atau lembaga negara-negara tersebut adalah pendukung terorisme. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL