Doha,LiputanIslam.com-Qatar bereaksi terhadap deklarasi bersama yang dikeluarkan Saudi, UEA, Bahrain, dan Mesir yang mengembargo Doha. Qatar menyatakan, pihaknya tidak mendukung kelompok-kelompok ekstremis.

Menurut laporan yang dikutip Reuters, pemerintah Qatar mengatakan,”Deklarasi bersama yang dirilis Saudi, Bahrain, UEA, dan Mesir terkait pendukung terorisme, sekali lagi hanya mengulang-ulang klaim-klaim tak berdasar.”

“Kebijakan Doha tentang pembasmian terorisme lebih tegas dari kebijakan yang diambil para penandatangan deklarasi bersama tersebut. Ini adalah fakta yang diabaikan oleh mereka,”demikain ditambahkan oleh pemerintah Qatar.

Qatar mengklaim sebagai pengibar panji pembasmian akar-akar terorisme dan ekstremisme di kawasan. Negara ini mengaku telah meniupkan harapan di hati generasi muda dengan menciptakan lapangan kerja, juga memberikan pelayanan pendidikan kepada ratusan ribu pengungsi Suriah.

Kamis malam (8/6) Arab Saudi, Bahrain, UEA, dan Mesir menandatangani sebuah deklarasi bersama. Deklarasi ini memasukkan 59 tokoh dan 12 organisasi terkait Qatar dalam daftar para penyokong terorisme. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL