NewYork,LiputanIslam.com-Juru bicara delegasi Qatar menanggapi pernyataan menlu Saudi dan Bahrain terkait Doha di sidang umum PBB.

Dia menyatakan, delegasi Qatar heran atas tuduhan terorisme yang dilayangkan Saudi dan Bahrain kepada Doha. Menurutnya, Qatar meminta agar pemerintah Bahrain menghormati HAM demi keberhasilan upaya memerangi terorisme.

“Sungguh aneh bahwa pemerintah Bahrain menuduh Qatar, padahal mereka sendiri dikecam oleh badan-badan internasional. Semua klaim tentang keterlibatan Qatar dalam terorisme adalah omong kosong yang tak berdasar,”kata jubir delegasi Qatar.

Dia menambahkan, serangan terhadap Qatar telah sampai ke tahap penyalahgunaan mimbar-mimbar agama. “Mimbar-mimbar agama digunakan untuk mengesankan bahwa blokade atas kami adalah tindakan legal,”ujarnya.

Delegasi Qatar mengklaim, pihaknya adalah anggota utama dalam aliansi perang melawan ISIS dan klub antiterorisme dunia. Rapor Qatar dalam memerangi terorisme disebut lebih baik daripada negara-negara pemblokadenya.

“Serangan tendensius terhadap Qatar diawali dengan sebuah tindakan teroris, yaitu meretas kantor berita resmi kami,”pungkasnya. (af/alalam/irib)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL