Doha,LiputanIslam.com-Kantor berita Sputnik melaporkan, menlu Qatar meminta agar Riyadh tak lagi menganggap bodoh opini umum masyarakat Arab. Hal ini disampaikan Muhammad bin Abdurrahman Al Thani sebagai respon terhadap permintaan pejabat Saudi.

Sebelum ini, menlu Saudi, Adel al-Jubeir, meminta agar Qatar menanggung biaya keberadaan pasukan AS di Suriah atau mengirim pasukannya jika Washington menarik tentaranya dari negara itu.

“Cukup sudah menganggap bodoh opini umum Dunia Arab. Dunia Arab kini jauh lebih berwawasan dari yang dibayangkan mereka (pejabat Saudi),”kata Al Thani.

“Semua orang tahu, siapa yang dimaksud presiden AS dalam pernyataannya. Terkait statemen Trump, kami akan menganggap serius apa yang berkaitan dengan kami. Kami juga akan berbincang soal kerjasama strategis dengan AS,”tambahnya.

Menurut Al Thani, statemen al-Jubeir tidak layak untuk ditanggapi.

Terkait pengiriman tentara Qatar ke Suriah, Al Thani berpendapat bahwa tindakan ini hanya akan membuat situasi negara itu kian rumit, juga menyulitkan untuk mencari solusi krisis di sana.

“Kami menghendaki jalan keluar politik untuk krisis Suriah, juga kembalinya stabilitas dan keamanan ke negara tersebut,”tandas Al Thani. (af/yjc)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL