Doha,LiputanIslam.com-Menteri Luar Negeri Qatar mengumumkan, Doha memutuskan akan mengusir warga negara UEA, Saudi, dan Bahrain. Langkah ini diambil sebagai balasan atas boikot koalisi Saudi terhadap Qatar.

Muhammad bin Abdurrahman Al Thani juga menyatakan, Amerika masih berupaya menyelesaikan kemelut antara Qatar dan negara-negara pemboikotnya. Menurutnya, upaya-upaya diplomatik Amerika tidak bisa disebut gagal.

Al-Jazeera melaporkan, baru-baru ini menteri luar negeri Qatar berencana mendeportasi semua warga UEA, Saudi, dan Bahrain yang tinggal di Qatar.

Menurut stasiun televisi ini, kendati warga tiga negara tersebut telah dipanggil untuk pulang, namun kebanyakan mereka masih bertahan di Qatar.

Di pihak lain, harian Okaz terbitan Saudi mengklaim, ada daftar baru teroris yang akan mengguncangkan Qatar. Menurut Okaz, ini adalah daftar teroris terpanjang yang disusun oleh negara-negara pemboikot Qatar.

Baru-baru ini, empat negara Arab mempublikasikan daftar sanksi baru yang mencakup 18 lembaga dan personel. Daftar ini menuduh Qatar sebagai penyokong dana terorisme dan pengancam keamanan negara-negara Arab di kawasan. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL