Washington,LiputanIslam.com-Jared Kushner dan Ivanka Trump menyarankan agar Nikki Haley (mantan wakil AS di PBB) diangkat sebagai wapres AS mendatang.

Jonathan Swan (jurnalis situs Axios) mengabarkan, menantu dan putri Donald Trump ini mengusulkan agar Mike Pence (wapres AS saat ini) diganti dengan Haley dalam pilpres 2020 nanti.

“Bisa dipastikan bahwa sejumlah orang mengatakan kepada orang-orang di Gedung Putih, seperti Kushner dan Ivanka, bahwa dari sisi politis, Haley adalah pilihan cerdas untuk menggantikan Pence. Oleh karena itu, rumor-rumor soal ini terus berkembang,”kata Swan, seperti dilansir Sputnik.

Baca: Iran Bantah Klaim Trump Soal Ledakan Satelitnya

Menanggapi rumor ini, Haley melalui akun Twitter-nya mengaku tetap mendukung Pence sebagai wapres AS. Dia juga menghendaki agar rumor ini segera diakhiri.

Menurut Swan, cuitan Haley ini membuat sejumlah staf di Gedung Putih menarik nafas lega.

Berdasarkan laporan Sputnik, Haley adalah salah satu tamu khusus di acara pengumpulan dana untuk kampanye Trump di musim gugur mendatang.

Pada Juni lalu, Andrew Stein (kepala Dewan Kota New York) dalam tulisannya di Wall Street Journal menyatakan, jika Trump memilih untuk mengganti Pence dengan Haley, dia bisa mendapatkan suara dari kalangan wanita kelas menengah dan meningkatkan peluangnya untuk menang di pilpres 2020. (af/alalam/fars)

Baca Juga:

Netanyahu ke Macron: Sekarang Bukan Waktu yang Tepat Berunding dengan Iran

Iran Ancam Gempur Pangkalan AS di Emirat dan Qatar

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*