Moskow,LiputanIslam.com-Istana Kremlin mengumumkan, presiden Rusia tidak dijadwalkan bertemu dengan delegasi Rezim Zionis yang berkunjung ke Moskow.

Mengutip dari media-media Rusia, stasiun televisi al-Mayadeen memberitakan Vladimir Putin tak akan menemui perwira militer Israel dan delegasi yang mengiringinya.

Kantor berita TASS mengabarkan, delegasi Israel yang dipimpin Amikam Norkin (panglima angkatan udara Israel) ini telah tiba di Moskow. Delegasi Rezim Zionis tersebut berniat memberikan laporan investigasi versi Tel Aviv terkait jatuhnya pesawat militer Ilyushin-20 milik Rusia di Suriah.

Empat jet F-16 Israel menyerang industri militer Suriah di provinsi Latakia, Senin malam (17/9) lalu. Dalam serangan tersebut, sebuah pesawat Il-20 milik Rusia dikabarkan menghilang. Kementerian Pertahanan Rusia mengumumkan, jet-jet Israel secara sengaja menggunakan pesawat Il-20 untuk berlindung dan membuat posisi berbahaya bagi sistem pertahanan S-200 Suriah. Akibatnya, pesawat Rusia itu tertembak S-200 hingga menewaskan 15 penumpangnya.

Pasca insiden ini, seorang pejabat Rezim Zionis memprediksi, jet-jet tempur Israel tak akan leluasa lagi terbang di angkasa Suriah seperti dahulu. (af/yjc)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*