Moskow,LiputanIslam.com—Kremlin Press melaporkan pada Selasa (27/3) perihal berbagai persiapan yang diperlukan terkait pertemuan tingkat tinggi yang akan melibatkan pimpinan Iran, Turki, dan Rusia telah dirundingkan oleh Vladimir Putin dan Erdogan.

“Dua presiden ini telah mendiskusikan pertemuan regular Dewan Kerjasama Tingkat Tinggi antara Rusia dan Turki serta pertemuan antara Rusia, Turki, dan Iran, yang akan diselenggarakan pada Awal April di Ankara,” ucap Kremlin.

Selain itu, Erdogan juga mengucapkan bela sungkawa atas tragedy Kemerovo yang telah menewaskan beberapa warga Rusia tersebut.

Meski begitu, diskusi ini lebih banyak membahas pentingnya membangun hubungan bilateral yang lebih jauh antara kedua negara.

Menlu Turki, Mevlut Cavusoglu mengatakan sebelumnya bahwa pertemuan Dewan Kerjasama Tingkat Tinggi Turki-Rusia akan berlangsung di Ankara pada tiga April mendatang. Ia mengatakan bahwa dua presiden diharapkan ikut ambil bagian dalam perayaan berdirinya Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir, Akkuyu.

Pada 22 November 2017, Presiden Rusia, Iran, dan Turki, telah melakukan pertemuan di Sochi, Rusia. Mereka semua bersepakat untuk memberantas kelompok teror di Suriah dan memulai babak baru penghentian krisis di negara itu. (fd/AMD)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*