Suriah,LiputanIslam.com—Gerakan Perlawanan Hizbullah Lebanon unit persenjataan berhasil menghancurkan pos komando teroris ISIL yang terletak di dekat perbatasan Suriah. Serangan Hizbullah ini berhasil membunuh dan melukai puluhan orang-orang militan ISIL yang berada di dalam pos tersebut.

Unit pasukan bersenjata Hizbullah juga berhasil menargetkan beberapa pos ISIL yang terletak di bukit al-Zoweitini dan bukit Mosul di dataran tinggi Ra’as Ba’albak. Serangan ini menewaskan banyak korban di pihak kelompok militan.

Pada akhir Maret lalu, Hizbullah dan Tentara Suriah sukses menangkis serangan berat yang dilancarkan oleh Front Al-Nusra (juga dikenal sebagai Front Fatah al-Sham) di sebuah kota di Barat Laut Damaskus, dan justru menewaskan sejumlah teroris termasuk seorang komandan.

Sejumlah teroris Al-Nusra, termasuk seorang komandan lapangan, terbunuh  dan banyak di antara mereka yang mengalami luka-luka karena gagalnya serangan yang ditujukan oleh kelompok teroris tersebut terhadap tentara Suriah di kota Flitah, Al-Qalamun Barat, dan bagian timur gunung Arsal.

Unit pasukan bersenjata dan rudal Hizbullah juga menyerang posisi kelompok teroris di Wadi al-khail dan Wadi al-Dab di gunung Arsal.

Setelah serangan Hizbullah dilakukan, tentara Lebanon pun ikut meluncurkan serangan artileri ke kelompok Al-Nusra di wilayah yang sama. (fd/Fars)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL