Brussel,LiputanIslam.com—Aktivis HAM di Brussel, Jerman, menggelar aksi protes menentang kekejaman yang dilakukan oleh Israel terhadap warga Palestina. Aksi protes ini dilakukan dengan cara memajang ratusan pasang sepatu di depan Gedung Dewan UE di Brussel pada Senin kemarin (28/5).

Ratusan pasang sepatu ini didapatkan dari warga seluruh Eropa yang bersimpati pada penderitaan rakyat Palestina. Salah satu aktivis, Avaaz, menutupi Alun-alun Jean Rey dengan sepatu-sepatu yang disusun secara rapi.

Aksi ini adalah bagian dari upaya kelompok HAM itu untuk meminta pemerintah UE melindungi kehidupan rakyat Palestina dengan cara menghentikan kekejaman yang dilakukan oleh Pemerintah Israel.

“Seluruh warga Eropa memiliki satu pesan yang jelas untuk pemerintah kita: yaitu, kehidupan rakyat Palestina penting bagi kita dan mereka pun sedang memerlukan perhatian kita,”ucap Christoph Schott, salah seorang aktivis.

“Sebagai mitra terbesar Israel dari aspek perdagangan maupun politik, kita memiliki tanggung jawab moral untuk menyampaikan pada Netanyahu agar segera menghentikan kekejaman yang dilakukannya,” tambahnya. (fd/TNA)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*