Riyadh,LiputanIslam.com-Abdrabbuh Mansour Hadi (presiden tersingkir Yaman) beserta keluarganya telah meninggalkan Saudi untuk selamanya menuju AS. Berdasarkan laporan media-media Yaman yang mengutip dari sejumlah sumber AS, Hadi menulis surat pernyataan terima kasih kepada raja Saudi yang telah menerimanya selama 5 tahun di negara itu. Dia lalu pindah ke kota Clayland di negara bagian Ohio, AS.

Mengutip dari sebuah sumber diplomatik Arab, situs Arab America mengabarkan, Hadi menyerahkan surat perpisahannya dalam sebuah pertemuan kepada Muhammad Said Jaber (dubes Saudi di Yaman). Dalam surat itu, dia menyebut perubahan dalam kabinetnya, yang akan diumumkan dalam waktu dekat.

“Surat yang diserahkan Hadi kepada dubes Saudi mengindikasikan bahwa dia telah mengundurkan diri dengan alasan sakit,”tulis Arab America.

Dalam surat tersebut, Hadi mengaku tak sanggup menjalankan tugas karena sakit. Menurutnya, dia butuh istirahat dan menjauh dari aktivitas politik.

Sejumlah sumber di Ohio juga mengabarkan tibanya Hadi beserta kerabatnya untuk menetap di rumah pribadi di sekitar Clayland.

“Pemerintah federal mencekal salah satu pengawal pribadi Hadi memasuk AS, karena namanya tercantum dalam daftar terduga terorisme,”ujar sumber-sumber tersebut.

Hadi mundur dari jabatannya pada 22 Januari 2015 menyusul dibubarkannya kabinet Yaman yang dipimpin Khaled Bahah.

Dia lalu kabur dari Sanaa ke Aden pada 21 Februari 2015, kemudian menetap di Saudi bersama kabinetnya selama lebih dari 4 tahun. (af/alalam)

Baca Juga:

Putra Mahkota Saudi Tuduh Iran Pelaku Serangan di Teluk Oman

Iran Sebut Serangan terhadap Tanker Minyak di Teluk Oman ‘Mencurigakan’

Ketika Serangan Pasukan Yaman Kian Menghebat terhadap Arab Saudi

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*