Pyongyang,LiputanIslam.com-Kim Jong-un, pemimpin Korut, mengatakan, rekan sejawat Korselnya tak perlu lagi mengkhawatirkan uji coba rudal Pyongyang.

Menurut laporan kantor berita Korsel, Yonhap, Kim Jong-un mengatakan, saat Moon Jae-in bangun tidur, dia tak usah langsung hadir dalam rapat dewan keamanan nasional terkait uji coba rudal Korut.

Sejak Jae-in berkuasa  di Korsel pada Mei 2017 dalam sebuah pemilu dini, negara tetangganya telah menguji coba 10 rudal balistik.

Jong-un dalam pertemuannya dengan delegasi Korsel pekan lalu menyatakan, masalah penghentian uji coba rudal adalah serius.

“Jika ada masalah dalam hubungan kedua negara, saya akan mengontak Jae-in melalui telepon untuk mengatasinya,”ujar Jong-un saat itu.

Menurut Jong-un, presiden Korsel dibuat kerepotan tiap kali Korut melakukan uji coba rudal, karena dia harus menghadiri rapat keamanan nasional. Namun, kata Jong-un, hal ini tak akan terjadi lagi.

Keduanya dikabarkan akan bertemu pada April tahun ini. Ini merupakan pertemuan ketiga tingkat kepala negara sejak tahun 2000 lalu. (af/irna)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*