Moroni,LiputanIslam.com-Presiden Komoro menganggap tindakan Riyadh yang membunuh Jamal Khashoggi sebagai hal biasa. Dia berpendapat, Saudi tidak perlu dihujat atas kasus itu.

“Memangnya ada masalah dengan pembunuhan warga Saudi di konsulat negara tu sendiri?”kata Ghazali Othmani, Kamis (17/1) saat peresmian jalan yang dibuat dengan dana dari Saudi.

“Saya mohon Anda menyampaikan pesan ini kepada raja Saudi. Katakan kepadanya untuk tidak usah khawatir. Setiap hari ratusan orang terbunuh di berbagai penjuru dunia dan tidak ada orang yang menghujatnya,”kata Othmani kepada dubes Saudi yang hadir saat peresmian.

Pernyataan presiden negara kepulauan Komoro ini kontan memicu amarah dan protes media-media di negaranya. Asosiasi Internasional Jurnalis Frankfurt (Jerman) juga menyatakan kejijikannya terhadap statemen Othmani.

Dilansir dari Reuters, Asosiasi Jurnalis Frankfurt meminta dari para jurnalis Komoro untuk menuntut presiden mereka mencabut statemen tersebut. Sebab, statemennya bukan hanya melukai perasaan awak media saja, tapi juga menyinggung hati opini umum.

Komoro adalah negara kepulauan yang berada di sebelah timur Afrika dan terletak di Selat Mozambik. Kepulauan ini terbagi menjadi dua negara, yaitu Komoro dan Mayotte. Namun Komoro mengklaim kepemilikan atas Mayotte. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*