Paris,LiputanIslam.com—Prancis semakin meningkatkan jumlah pasukannya di sepanjang perbatasan Suriah dan Irak, wilayah yang dikuasai oleh Pasukan Demokratik Suriah (SDF), pasukan yang dianggap memiliki hubungan dengan Amerika serta mendapatkan bantuan dari negara itu. Kantor berita Turki, Anadolu Agency melaporkan pada Senin (21/5) bahwa Pasukan Khusus Prancis telah meningkatkan jumlahnya di sepanjang perbatasan Irak dan Suriah.

Sementara itu, sumber-sumber setempat mengatakan bahwa pasukan tambahan itu telah disiagakan di sebalah utara Desa Baguz, Provinsi Dayr al-Zawr. Bahkan, pasukan koalisi pimpinan Amerika pun telah menegaskan melalui akun twitter-nya bahwa  Prancis telah menambahkan pasukannya untuk mendukung perlawanan Pasukan SDF di Suriah.

Amerika bersama dengan para sekutunya telah membombardir Suriah sejak September 2014 tanpa izin dari pemerintah Suriah. Aliansi militer ini mengklaim bahwa kehadiran mereka di Suriah adalah untuk melenyapkan kelompok teororis ISIS. Tetapi, faktanya, kehadiran aliansi militer pimpinan Amerika ini turut menghancurkan bangunan-bangunan milik pemerintah atau pun swasta yang ada di Suriah, seperti rumah sakit, sekolah, dan tempat-tempat perdagangan. (fd/Preetv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*