Paris,LiputanIslam.com-Menurut laporan AFP, aparat keamanan Prancis telah membuka berkas penyelidikan terkait hilangnya Meng Hongwei, kepala Interpol asal China yang bermarkas di Lyon, timur Prancis.

Kementerian dalam negeri Prancis juga mengutarakan kekhawatiran atas ancaman yang diterima istri Hongwei pasca hilangnya suaminya.

Istri Hongwei (64) melaporkan suaminya hilang pada Kamis malam (4/10). Menurutnya, dia kehilangan jejak suaminya sejak 25 September lalu.

Sejumlah sumber terpercaya menyatakan, beberapa hari lalu Hongwei meninggalkan Stockholm (ibukota Swedia) menuju China dengan pesawat.

“Istri Hongwei juga mengabarkan bahwa dia menerima ancaman melalui media sosial dan telepon,”kata kementerian dalam negeri Prancis.

Kejaksaan Lyon telah membuka berkas penyelidikan kasus ini. Polisi juga diminta untuk menjamin keamanan istri Hongwei.

“Prancis terkejut atas situasi yang dialami kepala Interpol, juga khawatir atas ancaman yang diterima istrinya. Prancis telah menghubungi kantor Interpol di Beijing dan menanyakan kabar dari Hongwei. Namun sejauh ini, para pejabat China belum memberikan laporan terkait masalah ini. Prancis terus mengadakan kontak dengan pihak China,”demikian dinyatakan kementerian dalam negeri Prancis. (af/alalam)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*