Washington,LiputanIslam.com-Dilansir dari kantor berita AFP, menteri luar negeri AS pada Minggu (23/9) memperingatkan, orang-orang yang tidak mendukung Donald Trump, harus angkat kaki dari kabinet pemerintahan AS.

Peringatan Mike Pompeo ini tampaknya ditujukan kepada orang nomor dua di Kejaksaan Agung AS. Orang tersebut berada di pusat konflik terkait kelayakan Trump untuk memimpin Negeri Paman Sam.

“Saya sudah bersikap terbuka sejak awal bergabung dengan kabinet pemerintahan ini. Jika Anda tidak bisa menjadi bagian dari tim dan mendukung misi ini, maka saat itu Anda harus memikirkan pekerjaan lain,”ucap Pompeo dalam acara televisi di Fox News Sunday.

“Kami butuh orang-orang yang membantu Presiden dengan baik. Saya berharap semua orang di tiap-tiap lembaga pemerintah, kejaksaan, FBI, dan kemenlu, berpartisipasi dalam misi ini dengan baik. Jika tidak, sebaiknya mereka pergi ke tempat lain dan melakukan pekerjaan berguna.”

Menurut laporan media-media AS, sejak awal masa bertugas Trump sebagai presiden AS, Rod Rosenstein (deputi Jaksa Agung AS) berbicara soal potensi menyingkirkannya dengan menggunakan Amandemen 25 Undang-undang Dasar. Sampai saat ini, amandemen tersebut belum pernah digunakan di AS.

Rosenstein sendiri membantah keras berita ini. (af/yjc)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*