Washingto,LiputanIslam.com-Menlu AS mengundang perdana menteri Israel untuk menghadiri konferensi internasional anti-Iran. Rencananya konferensi ini akan diadakan di Warsawa, ibukota Polandia, pada 13 Februari mendatang.

Mike Pompeo juga mengundang para menlu negara-negara Arab untuk menghadiri konferensi tersebut.

Menurut seorang pejabat Rezim Zionis, Benyamin Netanyahu masih belum mengambil keputusan untuk ikut dalam konferensi ini.

Pompeo pada hari Jumat (11/1) mengumumkan, AS akan menjadi tuan rumah seminar internasional anti-Iran pada bulan mendatang.

Dalam wawancara dengan Fox News, Pompeo mengatakan bahwa Washington berusaha mengundang puluhan negara dari berbagai penjuru dunia untuk menghadiri pertemuan ini. Menurutnya, seminar ini diadakan untuk meningkatkan stabilitas, keamanan, dan kebebasan di Asia Barat (Timur Tengah) serta bertujuan mengurangi pengaruh regional Iran.

Sebelum ini, pada hari Kamis (10/1) menlu AS ini juga ‘menyerang’ Iran dengan pengulangan sejumlah tuduhan dan klaim tak berdasar. Dalam pidato di universitas AS di Kairo, dia mengklaim, sanksi ekonomi Washington atas Teheran adalah sanksi terberat dalam sejarah, dan akan semakin berat sampai pemerintahan Iran bisa “bersikap normal.” (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*