Amsterdam,LiputanIslam.com-Setelah bertahun-tahun membenci dan memerangi Islam, kini mantan anggota parlemen Belanda memeluk agama Islam dan menulis buku tentang keutamaan agama ini.

“Dalam studi dan observasi saya, ada sejumlah hal yang mengubah pandangan saya terhadap Islam.”kata Joram van Klaveren (39) kepada radio Belanda, seperti dilansir Politico.

Klaveren adalah anggota parlemen Belanda dan wakil Partai untuk Kebebasan (PVV) sejak 2010 hingga 2014. PVV diketuai oleh Geert Wilders, seorang politikus anti-Islam terkemuka dari Negeri Kincir Angin.

Klaveren keluar dari PVV pada tahun 2014 dan mendirikan partai lain bernama For Netherlands. Namun dia gagal dalam pemilu legislatif pada 2017 dan akhirnya mengundurkan diri sepenuhnya dari pentas politik.

Saat masih memusuhi Islam, Klaveren pernah berkata kepada harian NRC bahwa Islam adalah agama dusta dan Alquran merupakan racun.

Harian ini mengabarkan, Klaveren memeluk Islam dan mengucapkan syahadatain pada 26 Oktober 2018 saat mengkaji agama ini.

Usai masuk Islam, Klaveren ini menulis buku dan menyinggung kekeliruan pemikiran-pemikiran Islamophobia. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*