Foto: AFP/PressTV

Montpellier,LiputanIslam.com-Polisi Prancis berhasil menangkap empat terduga teroris yang terdiri dari tiga pria dan seorang gadis. Mereka berencana melakukan aksi bom bunuh diri di salah satu pusat rekreasi di selatan Prancis.

Menurut pernyataan Kejaksaan Prancis, aparat polisi menggerebek sebuah apartemen di Montpellier yang digunakan para terduga teroris ini untuk membuat bom. Polisi menangkap empat orang ini dan mencegah terjadinya sebuah aksi teror.

Media-media Prancis melaporkan, seorang pemuda berusia 20 tahun dan seorang gadis berumur 16 dari kelompok ini berniat melakukan serangan bunuh diri. Gadis ini mengunggah video di internet dan menyatakan baiatnya kepada ISIS. Dia berencana pergi ke Suriah dengan dipandu pemuda 20 tahunan tersebut.

Seorang pejabat resmi kepolisian menyatakan, kelompok ini diawasi pihak keamanan setelah terbongkarnya usaha seorang anggota mereka untuk pergi ke Suriah tahun 2015 dan tersebarnya postingan gadis tersebut di medsos.

Polisi menemukan bahan kimia acetone peroxide (TATP) dan bahan kimia lain di rumah salah satu anggota kelompok ini. TATP termasuk dari bahan peledak yang digunakan dalam aksi teror di Paris tahun 2015 dan Brussels tahun 2016.

Minggu ini para pejabat Paris mengabarkan akan membuat dinding kaca antipeluru di sekitar menara Eiffel untuk mengantisipasi aksi teroris.

Pekan lalu polisi Prancis juga berhasil menangkap seorang warga negara Mesir yang menyerang tentara di depan Museum Louvre. (af/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL