Washington,LiputanIslam.com-Perdana Menteri Lebanon mengklaim, Hizbullah bukan hanya problem bagi negaranya saja, tapi juga bagi Timur Tengah!

Pernyataan aneh ini disampaikan Saad Hariri dalam kunjungannya ke Amerika. Sebelum ini, Hariri juga hanya bungkam saat Donald Trump menyebut Hizbullah sebagai kelompok teroris.

Dalam sebuah pertemuan yang diselenggarakan salah satu institut Amerika, Hariri mengaku bahwa pemerintahannya menentang Hizbullah. Dia menyebut organisasi ini sebagai problem regional dan mengatakan, problem ini mesti ditangani oleh masyarakat internasional, bukan oleh Lebanon saja.

“Kami berseberangan dengan Hizbullah. Tapi pemerintahan saya bersikap netral demi menjaga stabilitas dan keamanan Lebanon,”ujar Hariri.

Terkait kemungkinan sanksi Amerika atas Lebanon, Hariri mengatakan bahwa sanksi-sanksi ini membuatnya khawatir, sebab akan berdampak buruk pada ekonomi dan sektor perbankan negaranya.

Sebelum ini, Amerika telah menetapkan sejumlah sanksi atas Hizbullah dengan dalih aktivitas-aktivitas yang dilakukan organisasi ini. (af/alalam)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL