PM India, Narendra Modi saat menjabat tangan Presiden Palestina, Mahmoud Abbad, dalam kunjungannya ke Ramallah, Palestina, pada Sabtu (10/2)

Ramallah,LiputanIslam.com—Perdana Menteri India, Narendra Modi, telah menyampaikan komitmen India untuk mendukung kepentingan rakyat Palestina.

“Sekali lagi, saya akan meyakinkan Presiden Abbas (Presiden Palestina) bahwa India telah memikul janji untuk perduli terhadap kepentingan rakyat Palestina,” ucap Modi saat bertemu dengan Presiden Mahmoud Abbas di Ramallah pada Sabtu (10/2), dalam kunjungannya ke Palestina.

Dalam sambutannya, Modi juga menyampaikan bahwa India dan Palestina memiliki hubungan sejarah dan karena itu ia berharap agar Palestina segera menjadi negara merdeka dengan cara-cara yang damai.

“Kepentingan rakyat Palestina selalu menjadi prioritas utama dalam kebijakan luar negeri kami,” tambahnya.

Kunjungan PM India ke Palestina merupakan bagian dari rangkaian perjalanan empat negara yang ia lakukan, selain ke Yordania, UEA, dan Oman.

Modi menyampaikan bahwa kemerdekaan permanen untuk Palestina hanya bisa dicapai melalui dialog. Modi sebelumnya, dikabarkan memiliki hubungan yang cukup dekat dengan Israel. Sebab, India adalah salah satu importir senjata terbesar dari Israel. Bahkan sebelumnya, Netanyahu pun sempat melakukan kunjungan ke India. Namun dalam kebijakan luar negerinya, India lebih memihak pada Palestina ketimbang Israel. India adalah salah satu negara yang menolak pengakuan sepihak Donald Trump bahwa Yerussalem al-Quds adalah ibu kota Israel. (fd/Presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*