Baghdad,LiputanIslam.com—PM Irak, Haider al-Abadi, memerintahkan agar eksekusi semua narapidana teroris ISIS dilakukan sesegera mungkin, terlebih setelah sisa-sisa kelompok ISIS di negara itu mengeksekusi delapan orang tahanan di dekat Ibu Kota Baghdad.

“Militer dan petugas keamanan kami akan membabat habis jaringan ISIS,”  ucap Abadi pada Kamis kemarin (28/6). Dirinya berjanji akan membunuh atau menangkap siapa saja yang terlibat dalam kejahatan semacam ini.

Seiring dengan perintah tersebut, pemerintah Irak pun telah mengumumkan eksekusi 12 orang narapidana teroris pada Jum’at dini hari.

Pemerintah Irak dilaporkan telah menangkap lebih dari 300 orang, termasuk 100 perempuan asing. Berbagai media mengungkap bahwa mayoritas perempuan ISIS tersebut adalah warga negara Turki atau bekas warga republik Soviet. Dua orang pria, berkebangsaan Rusia dan Belgia juga telah dihukum mati karena telah bergabung dengan ISIS.

Sementara itu, petugas keamanan Irak telah berhasil mengevakuasi jenazah delapan tawanan yang telah dibunuh oleh ISIS. “Mayat-mayat para tawanan telah membusuk dan diikat dengan rompi peledak,” ucap salah seorang petugas. (fd/Presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*