Ramallah,LiputanIslam.com-Menyusul aksi protes dan demo yang berlangsung baru-baru ini di Jalur Gaza, mantan perwira biro intelijen PLO mengungkapkan, bironya memiliki orang-orang yang ditugaskan memprovokasi warga Gaza untuk menentang Hamas. Fahmi Shabanah mengatakan, orang-orang itu mendapat gaji khusus untuk tugas tersebut.

Dilansir dari situs al-Risalah, Shabanah mengatakan, intervensi dalam mendorong terjadinya kerusuhan dan pemberian gaji kepada orang-orang tertentu untuk pekerjaan ini, bukanlah hal aneh di kalangan aparat keamanan.

“Perangkat keamanan pada umumnya mendidik orang-orang untuk mengacaukan kondisi ekonomi dan mempersiapkan situasi untuk mendorong masyarakat melakukan huru hara,”ucapnya.

“Biro-biro intelijen memiliki orang-orang yang dibayar untuk mengajak warga turun ke jalanan. Mereka juga menjalin kesepakatan dan kontrak dengan sejumlah negara berpengaruh untuk menekan warga,”jelas Shabanah.

“Orang-orang ini bekerja di dua gerakan politik dan keamanan. Mereka membawa kondisi ke tahap ‘ledakan,’ untuk kemudian menembakkan peluru guna memicu kerusuhan,”tandasnya. (af/yjc)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*