Al-Quds,LiputanIslam.com-Mahmoud Abbas, ketua PLO, dalam perbincangan teleponnya dengan Benyamin Netanyahu mengecam serangan pejuang Palestina kepada serdadu Zionis.

Kantor berita Wafa melaporkan, Abbas menyatakan penentangannya terhadap serangan ini dan mengecam keras aksi yang terjadi di Masjid al-Aqsha.

Abbas menegaskan, dia menentang setiap aksi kekerasan dari pihak manapun, terutama jika dilakukan di tempat-tempat ibadah.

Ketua PLO ini juga meminta agar Rezim Zionis membatalkan penutupan Masjid al-Aqsha dan pelarangan para jamaah melakukan salat Jumat. Abbas memperingatkan dampak negatif langkah ini dan penyalahgunaan pihak manapun untuk merubah kondisi historis dan keagamaan tempat-tempat suci.

Netanyahu menyatakan, kondisi tempat-tempat suci tidak akan berubah. Dia juga meminta agar semua pihak menjaga ketenangan situasi.

“Kami akan mengambil setiap langkah yang diperlukan guna menjaga keamanan tempat-tempat suci, tanpa merubah kondisinya,”ujar Netanyahu.

PM Israel meminta pihak Palestina agar menghentikan seruan terhadap warga Palestina untuk bergerak menuju Masjid al-Aqsha.

Di pihak lain, Abbas menghubungi Raja Yordania untuk turut meminta agar gerbang-gerbang Masjid al-Aqsha dibuka kembali.

Hari Jumat kemarin (14/7), para pejuang Palestina berhasil menerobos ke Masjid al-Aqsha yang ditutup Rezim Zionis. Mereka berhasil membunuh dua serdadu Israel, sementara tiga pejuang Palestina gugur dalam operasi tersebut. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL