Damaskus,LiputanIslam.com—Seorang pilot pesawat tempur Suriah yang telah dijatuhkan oleh pasukan koalisi pimpinan AS, telah ditemukan di Raqqah.

Berdasarkan atas laporan dari Sputnik, Kapten Ali Fahd telah ditemukan dalam keadaan hidup oleh Tentara Suriah di Desa Shuwaihat, sebelah selatan Raqqah, pada Senin (20/6).

Pilot tersebut telah mendarat di dekat desa setelah berhasil turun dengan parasut dari pesawat Sukhoi Su-22 yang telah dijatuhkan pada Senin. Sesaat setelah tentara Suriah mengumumkan bahwa salah satu pesawatnya telah dijatuhkan, AS mengklaim dirinya menembak pesawat tersebut hanya untuk “mempertahankan diri”.

Meski begitu, kinerja tentara Suriah di Raqqah terbilang sukse. Sumber-sumber dari militer Suriah telah mengumumkan bahwa operasi militer Suriah di Raqqah, telah berhasil membebaskan 20 lahan perkebunan dan beberapa desa.

Sumber-sumber tersebut juga menyatakan bahwa selama operasi berlangsung, ratusan teroris telah terbunuh. Termasuk juga 6 kendaraan militer, 11 tank, 10 meriam, dan lebih dari 200 mobil berhasil dihancurkan.

ISIS telah merebut Provinsi Raqqah pada tahun 2014, tahun yang sama ketika mereka memulai aksi teror di Suriah. Dari Raqqah, mereka mulai untuk menguasai wilayah lainnya. (fd/Presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL