mentalLondon, LiputanIslam.com–Sebuah survey terbaru menyebutkan penyakit mental di antara Inggris naik tajam sampai 80% sejak tahun 2007.

Kementerian Pertahanan Inggris melakukan survey kondisi mental terhadap tentaranya antara bulan April 2007 sampai Maret 2016. Gangguan mental tertinggi dialami kelompok berumur 35-39, dengan presentase meningkat sampai 140 %. Tentara wanita disebutkan mempunyai kondisi dua kali lebih parah dari pria.

Survey MoD menyebutkan angka tentara yang mengalami gangguan neurotik adalah 3.357 orang. Gangguan kedua yang paling sering ditemukan adalah Post-traumatic stress disorder (PTSD)  dengan penderita sejumlah 326 orang.

Tentara Inggris mempunyai sejarah kesehatan mental paling buruk dengan presentase 10.8 per seribu, diikuti oleh RAF dengan 10.4, Royal Navy dengan 9.0, dan Royal Marines dengan 4.9.

Sue Freeth, direktur eksekutif OrganisasiPerlawanan Terhadap Stres berkata, survey ini menunjukkan tentara Inggris terus mencari meminta pengobatan atas gangguan medis mereka karena menyadari kondisi mereka.“Permintaan pengobatan dari veteran perang naik secara signifikan karena banyaknya konflik yang terjadi akhir-akhir ini,” tandasnya. (ra/presstv.ir)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL