AbuDhabi,LiputanIslam.com-Seorang pengusaha asal UEA kembali mengajak negara-negara Arab di sekitar Teluk Persia untuk menjalin hubungan terbuka dengan Rezim Zionis.

Dalam wawancara dengan mingguan berbahasa Ibrani milik Yahudi AS, Ami Magazine, Khalaf al-Habtoor menyeru negara-negara Arab untuk mengambil manfaat politik dan ekonomi dari Israel.

“Orang-orang Arab dan Yahudi adalah saudara misan. Suatu kebodohan jika mereka saling berseteru. Saya sendiri ingin menciptakan hubungan bebas antara UEA dan Israel,’ujar al-Habtoor.

Baca: Abbas Ancam akan Memutus Total Hubungan dengan AS

Dilansir oleh al-Khaleej Online, ini merupakan kali kedua pengusaha UEA tersebut menyeru negara-negara Arab untuk menormalisasi hubungan dengan Israel.

Sebelum ini, melalui sebuah klip yang disebarkan di medsos, al-Habtoor mengatakan,”Kami menghendaki perdamaian dengan Israel, bahkan walau mereka (Israel) menolaknya. Mereka eksis dan kita harus berbaur dengan mereka.”

Statemen terbaru al-Habtoor disambut baik oleh kemenlu Israel. Melalui akun Twitter Israel bil Arabiyah, kemenlu Rezim Zionis mengunggah foto al-Habtoor yang mengenakan busana lokal UEA bersama Shalomi Ziants (jurnalis Yahudi-Amerika) dan mencuit,”Penampian berbeda, namun keyakinan serupa.”

Seruan untuk menormalisasi hubungan dengan Israel ini digulirkan di tengah kian intensifnya kunjungan delegasi Rezim Zionis ke UEA dan Bahrain serta pertemuan para pejabat mereka.

Sebelum ini, Abdullah bin Zayed (menlu UEA) mengklaim, Israel berhak untuk ‘membela diri’ terhadap ancaman Iran dan Hizbullah. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*