Gaza,LiputanIslam.com-Hamas melalui statemennya menyatakan, peneliti Palestina yang Sabtu ini (21/4) diteror di Malaysia adalah anggota gerakan perlawanan ini.

“Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) pada hari ini kehilangan salah satu putra terbaiknya, seorang pejuang pemberaninya, seorang ilmuwan Palestina, penghapal kitab Allah, putra Jibaliya, yaitu Syahid Dr. Fadi Muhammad al-Batsh. Dia diteror pada hari ini, Sabtu 21 April 2018 di Kuala Lumpur Malaysia, saat tengah menuju masjid untuk melakukan salat Subuh,”demikian isi statemen Hamas.

Hamas menjelaskan, Syahid al-Batsh adalah figur istimewa karena keluasan ilmu yang dikuasainya. Dia dikabarkan menghadiri konferensi-konferensi ilmiah internasional di bidang energi, juga selalu membela nilai-nilai perjuangan Palestina.

Aparat kepolisian Malaysia pada hari ini mengumumkan, dua pengendara motor pada pukul 6 pagi (waktu setempat) memberondong al-Batsh dengan sepuluh tembakan. Salah satu peluru mengenai kepalanya hingga menewaskannya di tempat.

Al-Batsh adalah warga Jibaliya yang terletak di Jalur Gaza. Dia memiliki gelar doktoral di bidang kelistrikan dan mengajar di salah satu universitas Malaysia. (af/alalam/fars)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL