Bloomfield,LiputanIslam.com-Menurut laporan Associated Press dari Bloomfield, para hacker meretas situs ratusan sekolah di seluruh Amerika. Mereka lalu mengunggah klip-klip video yang menyuarakan dukungan untuk ISIS di laman situs-situs tersebut.

Polisi Federal Amerika (FBI) mengumumkan, mereka sedang berusaha menyelidiki pelaku di balik aksi peretasa ini. Sekolah-sekolah yang situsnya disusup berada di kota Tucson (Arizona), New Town (Connecticut), Gloucester (Virginia) dan Bloomfield (New Jersey).

Menurut staf sebuah sekolah di Bloomfield, situs milik sekolah itu pada hari Senin (6/11) menayangkan video tentang kelompok teroris ISIS. Proses normalisasi situs sekolah dan penghapusan konten propaganda ISIS itu memakan waktu dua jam.

Akibat aksi peretasan, alamat internet sedikitnya 800 sekolah di Amerika menggiring para pengguna ke sebuah video propaganda ISIS di kanal You Tube. Video itu berisi sebuah pesan audio berbahasa Arab, sejumlah tulisan tak terbaca, dan foto Saddam Hussein. Sejauh ini, menurut pengakuan pihak sekolah, data-data rahasia para siswa tetap aman dari pencurian. (af/yjc)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL