Nablus,LiputanIslam.com-Kantor berita Palestina melaporkan, puluhan pemukim Yahudi di Tepi Barat menyerbu kebun-kebun zaitun milik warga Palestina di kawasan tersebut.

Para pejabat lokal di provinsi Nablus mengumumkan, para pemukim Yahudi ini menyerang dan mencuri zaitun dari perkebunan warga. Akibat aksi pencurian yang terjadi berulang kali dalam beberapa hari ini, sedikitnya hasil panen dari tujuh ratus pohon zaitun di desa Aurata dan Deir al-Hatab telah lenyap.

Meski media-media Rezim Zionis juga mengakui terjadinya aksi pencurian ini, namun mereka mengklaim, para pemukim Yahudi hanya mencuri sembilan puluh lima pohon zaitun saja, bukan ratusan seperti yang diberitakan.

Terkait masalah ini, Ghassan Daghlus, pejabat yang menangani pemukiman Yahudi di Tepi Barat, mengatakan, para pencuri berasal dari pemukiman Alwan Maurya yang dibangun secara ilegal di Azamuth dan Deir al-Hatab. Selain mencuri hasil panen, para pemukim Yahudi juga merusak hampir tiga ratus pohon zaitun.

Daghlus juga menyatakan, kelompok Yahudi lain juga mencuri hasil panen empat ratus pohon zaitun di dekat pemukiman Yahudi Ayt Amar. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL