Nablus,LiputanIslam.com—Gerombolan pemukim Yahudi datang menuliskan slogan-slogan kebencian kepada Arab dan umat Muslim, termasuk salah satu kalimat berbunyi “Death to the Arabs”, binasalah orang-orang Arab.

Berdasarkan atas laporan dari seorang aktivis Palestina kepada al-Jazeera pada Sabtu (14/4), para pemukim Yahudi telah membakar pintu masuk sebuah masjid di dekat wilayah jajahan Israel, Kota Nablus, pada Jum’at dan membuat coretan-coretan anti Arab dan Islam.

“Gerombolan pemukim telah menyeran Kota Aqraba (selatan Nablus) dan membakar pintu masuk masjid al-Sheikh Saada,” ucap aktivis Yousef Diriya.

“Beberapa penduduk lokal pun mencegah pembakaran tersebut agar tidak menghanguskan seluruh masjid,” tambahnya.

Para politisi Palestina telah mengecam serangan ini.

Presiden Mahmoud Abbas sudah mengirimkan seruan perlindungan internasional untuk rakyat Palestina dan tempat-tempat suci mereka. Abbas meminta agar semua institusi internasional itu agar menghukum para penyerang.

“Ini bukan pertamakalinya para pemukim itu membakar masjid dan gereja di wilayah jajahan Israel di Palestina,” ucap Abbas.

Menurut Abbas, tindakan yang dilakukan oleh para pemukim itu mendapatkan perlindungan dari militer Israel.

Sekitar 40.000 pemukim Yahudi hidup dan tinggal di sekitar wilayah Nablus dan tersebar dalam 39 pemukiman yang berbeda. Dari tempat pemukiman itu mereka melakukan serangan-serangan pada penduduk Palestina termasuk rumah-rumah mereka. (fd/Al-Jazeera)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*