Damaskus,LiputanIslam.com-Ahmad al-Jarba, mantan pimpinan koalisi oposisi di luar Suriah, meminta bantuan para pejabat Irak agar bisa kembali ke Damaskus.

Menurut laporan stasiun televisi al-Mayadeen, pemimpin kelompok al-Ghad ini pergi ke Baghdad dan menemui sejumlah petinggi Suriah. Ia berharap agar mereka bisa memediasi kepulangannya ke Damaskus.

“Al-Jarba siap mengutus sebuah delegasi ke Damaskus untuk bertemu para petinggi Suriah. Dia juga berkoordinasi sepenuhnya dengan strategi Irak untuk mengatasi krisis Suriah,”kutip al-Mayadeen dari sejumlah sumber.

Sumber-sumber itu mengabarkan, al-Jarba (dalam pertemuan dengan petinggi Irak) meminta agar pasukan suku-suku di bawah bendera Suriah ditempatkan di kawasan-kawasan yang ditinggalkan tentara AS.

“Ketua al-Ghad setuju bertemu dengan para pejabat Suriah di Baghdad atau tempat lain. Dia juga sepakat untuk menerapkan pengalaman pasukan suku-suku Irak di Suriah,”tulis al-Mayadeen.

Al-Jarba adalah salah satu tokoh oposisi Suriah yang dekat dengan Saudi. Dia terpilih sebagai pemimpin koalisi oposisi pada 6 Juli 2013. Al-Jarba kembali menjabat pimpinan koalisi ini pada Juni 2014. (af/alalam/fars)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*