Teheran,LiputanIslam.com-Pemimpin tertinggi Republik Islam Iran, Ayatullah Ali Khamenei, menyatakan bahwa Saudi bersikap keras terhadap kaum beriman, tapi bersikap lemah lembut terhadap kaum kafir.

Hal ini disampaikan Ayatullah Khamenei dalam majlis “Malam Kedekatan dengan Alquran,” Sabtu malam (27/5). Menurutnya, komunitas Islam saat ini sedang menghadapi sejumlah masalah, sama seperti komunitas lainnya.

“Ada sejumlah orang yang tidak becus dan kompeten memegang nasib sebagian umat Islam di tangannya, yaitu pemerintah Saudi. Ini disebabkan jauhnya mereka dari Alquran dan tiadanya iman dalam hati mereka. Walau secara lahiriah, mereka memang mencetak dan membagikan Alquran secara gratis,”ungkapnya.

Pemimpin Revolusi Islam Iran ini mengkritik Saudi yang menghambur-hamburkan uang untuk kaum kafir dan musuh rakyat. Ayatullah Khamenei mengatakan,”Mereka berpikir bahwa uang bisa menarik simpati musuh-musuh Islam. Padahal hal seperti itu mustahil. Mereka hanya seperti sapi perah bagi musuh Islam.”

Menurut Ayatullah Khamenei, seharusnya orang jangan tertipu oleh sikap lahiriah seseorang. Beliau percaya, rezim Saudi pasti akan hancur.

“Mungkin saja mereka akan bertahan beberapa lama. Tapi itu semua tergantung dengan sikap kaum beriman. Jika mereka bertindak dengan tepat, maka kejatuhan (rezim Saudi) akan segera terjadi. Jika tidak, maka kejatuhan mereka akan tertunda,”paparnya.

Ayatullah Khamenei lalu mencontohkan apa yang telah dilakukan Iran. Menurutnya, Iran di masa Shah menjalin hubungan dekat dengan Amerika, bahkan disebut sebagai ‘sheriff’ Amerika di Timteng.

“Berkat perjuangan dan pengorbanan rakyat Iran, rezim ini (Shah) bisa digulingkan, walau ia didukung banyak pihak. Rakyat Iran lalu membentuk sesuatu yang tak sanggup ditanggung oleh kekuatan adidaya dunia, yaitu sistem pemerintahan republik Islam,”pungkasnya. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL