Teheran,LiputanIslam.com-Ayatullah Ali Khamenei, Pemimpin Tertinggi Iran, menegaskan,“Tak ada musuh yang bisa melumpuhkan bangsa Iran.”

Pernyataan ini disampaikan Ayatullah Khamenei Selasa pagi (7/2) dalam pertemuannya dengan para perwira, komandan, dan pekerja di Angkatan Udara Iran. Pertemuan ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Angkatan Udara Iran dan baiat bersejarah para petinggi AU Iran kepada Imam Khomeini.

Ayatullah Khamenei menanggapi pernyataan Trump bahwa Iran mesti berterima kasih kepada pemerintahan Obama. Beliau mengatakan,”Kita tidak akan berterima kasih kepada Obama sama sekali. Dia (Obama) berniat melumpuhkan bangsa Iran dan negara Islam dengan memberlakukan embargo-embargo berat. Tentu saja tujuannya tidak terwujud, sama seperti musuh lain yang tak bisa menundukkan Iran.”

Beliau menambahkan,“Untuk apa kita berterima kasih kepada Obama? Atas semua embargonya kepada Iran? Karena dia membentuk ISIS? Lantaran api perang yang disulutnya di Irak dan Suriah? Atau atas kemunafikannya karena dalam surat pribadinya, dia menyatakan ingin bekerjasama, namun di saat yang sama, mendukung terang-terangan kerusuhan pilpres 2009?”

Orang Iran Tak Takut Diancam

Terkait omongan Trump bahwa orang-orang Iran harus takut kepada dirinya, Ayatullah Khamenei mengatakan,”Orang Iran tak takut ancaman apa pun. Bangsa Iran akan menjawab ancaman-ancaman ini pada pawai 22 Bahman (peringatan kemenangan Revolusi Islam Iran).”

“Tentu kami patut ‘berterima kasih’ kepada orang yang baru berkuasa ini. Dia telah mengurangi beban kita dengan menunjukkan wajah sejati Amerika. Dia membuktikan kebenaran Iran soal kebobrokan politik, ekonomi, moral, dan sosial penguasa Amerika,”sindir beliau.

Pemimpin Tertinggi Iran ini menyebut penahanan seorang bocah Iran berusia lima tahun sebagai model HAM ala Amerika. “Semoga Allah merahmati pemimpin kita (Imam Khomeini) yang berulangkali menegaskan agar kita tidak memercayai Setan Besar ini (Amerika). Saat ini, kebenaran ucapan beliau telah terbukti bagi semua orang,”pungkasnya. (af/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL