Teheran,LiputanIslam.com-Dalam pertemuan dengan menteri wakaf Suriah, Ayatullah Ali Khamenei menyanjung Bashar Assad sebagai seorang  figur pejuang. Karakter semacam ini disebutnya sebagai faktor penting bagi sebuah bangsa.

Menurut Ayatullah Khamenei, kehinaan sejumlah bangsa disebabkan sikap lembek para pemimpinnya. Bangsa yang pemimpinnya bangga dengan identitas keislamannya, kata beliau, tak akan bisa ditaklukkan musuh.

“Sejak awal, semua kekuatan dunia seperti AS, Soviet, NATO, dan selainnya berusaha melenyapkan Republik Islam Iran. Namun, Revolusi ini masih bertahan hingga kini,”tutur Ayatullah Khamenei.

“Kelanggengan revolusi bangsa Iran menunjukkan, tidak semua kehendak AS, Eropa, dan kekuatan-kekuatan dunia bisa terwujud. Jika kita semua dan elemen muqawamah di kawasan bersikap tegas, musuh tak bisa berbuat apa pun,”lanjutnya.

Pemimpin spiritual Iran menegaskan pentingnya perhatian terhadap sisi-sisi persamaan antarmazhab. “Kami tidak menerima Syiah yang didukung Inggris, atau Sunni yang dibela AS dan Israel,”tandasnya.

“Semoga kita semua akan menemui hari saat kalian melakukan salat jamaah di al-Quds. Hari itu akan segera tiba, baik orang-orang seperti kita masih ada atau tidak,”lanjutnya.

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL