Teheran,LiputanIslam.com-Ayatullah Ali Khamenei menyatakan, musuh-musuh Republik Islam Iran menggunakan tiga poros untuk menundukkan Iran, yaitu tekanan ekonomi, perang urat syaraf (psywar), dan tindakan intimidatif.

Hal ini disampaikannya dalam peringatan ke-29 wafatnya pendiri Republik Islam Iran, Imam Khomeini, Senin (4/6).

Menurut Ayatullah Khamenei, musuh berusaha mengesankan titik-titik kekuatan Iran sebagai penyebab masalah yang dihadapi rakyat Iran, sehingga rakyat akan bersikap pesimistis terhadap titik-titik kekuatan negara mereka.

Kemampuan rudal Iran disebutnya sebagai salah satu titik kekuatan dan penjamin keamanan nasional.

“Saat perang Iran-Irak dahulu, kita dihujani serangan rudal karena belum memiliki sistem pertahanan dan kemampuan rudal. Namun kini berkat kesungguhan para ilmuwan muda, Iran telah menjadi kekuatan rudal pertama di kawasan,”kata Ayatullah Khamenei.

“Musuh tahu, jika mereka menembakkan satu rudal ke Iran, kita akan membalasnya dengan 10 rudal,”tambahnya.

Pembelaan terhadap kaum tertindas di dunia juga disebut Ayatullah Khamenei sebagai salah satu poin kekuatan Republik Islam Iran.

“Dukungan terhadap Palestina dan Poros Muqawamah dalam menghadapi Israel, juga pembelaan terhadap keutuhan wilayah negara-negara kawasan, adalah kebanggaan bagi Republik Islam Iran. Namun, musuh berupaya mengesankannya sebagai sumber masalah, yaitu dengan menyebutnya sebagai ‘intervensi Iran di kawasan.’”

Ayatullah Khamenei lalu menegaskan, pemberlakuan embargo sekaligus pembatasan aktivitas nuklir, sebagaimana yang diinginkan musuh, adalah hal yang tak akan diterima bangsa Iran.

“Ini adalah mimpi musuh yang tak akan pernah terwujud,”pungkasnya. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*