Washington,LiputanIslam.com-Dilansir dari Hill, ketua majelis perwakilan AS menyatakan, selain Donald Trump, tak ada yang tahu bahwa dia (Trump) tidak pantas menjadi presiden AS.

“Bagaimana saya mendeskripsikan dia? Menurut saya, tak ada satu pun di negara ini yang lebih tahu dari Trump, bahwa seharusnya dia tidak menjabat sebagai presiden,”kata Pelosi dalam wawancara dengan kanal CBS.

Dalam bagian lain wawancaranya, Pelosi berkata, dia akan bekerjasama dengan presiden AS sejauh yang ia mampu.

“Dia (Trump) bukan orang yang layak untuk saya bersusah payah memberitahunya bahwa Anda sangat mengerikan dan kita tak bisa bekerjasama,”ujarnya.

Wawancara Pelosi ini memicu amarah Trump, sehingga ia menyerangnya melalui Twitter. “Pelosi telah kehilangan kendali atas kongres dan dia tak bisa berbuat apa-apa,”cuit Trump.

Hingga kini, Pelosi dan Trump kerap terlibat dalam perang verbal. Beberapa hari lalu, Pelosi bereaksi terhadap klip video yang diunggah Trump terkait kejadian 11 September.

“Presiden AS seharusnya tidak boleh menggunakan foto-foto 11/9 sebagai serangan politis. Sangat keliru bahwa seorang presiden, sebagai komandan tertinggi, mengabaikan keamanan seseorang,”kata Pelosi.

Trump pada hari Jumat pekan lalu mengunggah tweet untuk mengecam Ilhan Omar (anggota Muslim di Kongres AS). Tweet-nya menunjukkan sejumlah cuplikan dari serangan 11/9. Pasca tersiarnya cuitan Trump, Pelosi meminta dari komite keamanan Kongres untuk meningkatkan penjagaan terhadap Omar, keluarga, dan pegawai kantornya. (af/yjc)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*