Sana’a,LiputanIslam.com—Pada Senin, sekitar pukul 10.45 Malam (waktu Yaman), para pejuang Houthi melancarkan sebuah rudal balistik ke wilayah Arab Saudi, tepatnya di Najran, wilayah sebelah selatan kerajaan tersebut. Berdasarkan atas media kelompok Houthi, seperti yang dikutip oleh AMN pada Selasa (17/4), sebuah roket Houthi tipe Badr-1 meluncur ke arah pembangkit listrik di Najran.

Tidak ada keterangan detail terkait serangan tersebut.

Serangan itu adalah serangan ketujuh yang dilakukan kelompok Houthi dalam tujuh hari terakhir, yang menyasar militer Arab Saudi dan bangunan-bangunan pemerintahan.

Konflik antara kelompok Houthi-Yaman melawan Arab Saudi tak kunjung berakhir. Sejak Maret 2015 lalu, Arab Saudi pun telah melancarkan agresi militernya ke Yaman dan menghancurkan fasilitas umum di negara itu. Tujuan agresi ini adalah untuk menghancurkan kelompok Houthi-Yaman dan menegakkan kembali Abd Rabbuh Mansur Hadi sebagai Presiden Yaman. Namun, hingga saat ini, Arab Saudi belum berhasil mewujudkan tujuan-tujuan tersebut dan peperangan antara kedua negara Arab ini masih terus berlanjut. (fd/AMN)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL