Washington,LiputanIslam.com—Departemen Pertahanan AS kemungkinan akan memberikan pengumuman kepada publik terkait hadirnya 2.000 militer AS di Suriah. Keterangan ini disampaikan usai laporan terbaru yang menyatakan bahwa militer AS di Suriah hanya berjumlah 500 orang.

Berdasarkan atas keterangan dua orang pejabat AS, yang menolak untuk menyebutkan namanya, menyatakan pada Jum’at (24/11) bahwa Pentagon akan membuat pengumuman pada Senin mendatang.

Baru-baru ini, Force Management Level (FML) melaporkan bahwa jumlah pasukan AS yang ada di Suriah berjumlah 503 pasukan. Tetapi para pejabat AS mengakui bahwa jumlah yang sebenarnya mungkin lebih besar dari yang dilaporkan.

Akhir Desember tahun lalu, Pentagon mengumumkan bahwa pihaknya akan meningkatkan jumlah pasukan AS di Suriah hingga 500 orang.

Konflik bersenjata telah melanda Suriah sejak 2011 lalu. Seiring berjalannya waktu, konflik ini pun berubah menjadi konflik pemerintah dengan kelompok militan yang yang didukung asing. Sejak September 2014, AS telah memimpin para sekutunya untuk menggempur Suriah dengan dalih menghancurkan kelompok militan ISIS.

Hadirnya koalisi pimpinan AS di Suriah, hingga kini, belum mendapatkan izin dari pemerintah Suriah. Walaupun begitu, koalisi militer pimpinan AS itu masih belum berhasil untuk mengalahkan ISIS yang ada di negera itu. (fd/Presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL