Sana’a,LiputanIslam—Sebuah laporan yang dirilis oleh PBB mengungkapkan bahwa serangan militer pimpinan koalisi Arab Saudi telah menyebabkan kerusakan yang besar di Yaman. Bahkan, sejak perang dimulai pada 2015 lalu, setidaknya, 10.000 orang di wilayah itu telah meregang nyawa.

Berdasarkan atas informasi yang diperoleh dari al-Jazeera, mengatakan bahwa investigasi PBB terhadap 10 serangan udara Saudi di Yaman telah menewaskan 157 orang. Hasil investigasi juga membuktikan bahwa serangan itu menargetkan perahu-perahu migran, sebuah kendaraan, pasar malam, lima unit bangunan penduduk, sebuah motel, dan beberapa bangunan milik pemerintah.

“Ini adalah sebuah laporan untuk Dewan Keamanan PBB yang belum bisa dipublikasikan, tetapi saya telah diizinkan untuk membaca salinannya. Laporan ini merupakan kritikan keras terhadap semuah pihak yang berperang di Yaman,” ucap editor al-Jazeera, James Bays.

PBB telah meminta Arab Saudi segera memberikan alasan rasional terkait serangan-serangan itu, tetapi hingga kini permintaan tersebut belum direspon. (fd/al-alam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL