paus-franciscusTeheran,LiputanIslam.com-Menyusul surat terima kasih seorang ulama terkemuka Iran kepada Paus Franciscus, Vatikan melalui sebuah surat resmi menyatakan balasan terima kasih Paus kepada beliau.

Beberapa waktu lalu, Ayatullah Makarem Shirazi mengirim surat kepada Pemimpin Umat Katolik Sedunia ini. Beliau berterima kasih karena Paus Franciscus menyatakan Islam bersih dari segala bentuk teror dan kekerasan.

Dalam surat yang dikirimkan melalui kedutaan besar Iran di Vatikan ini disebutkan:

”Paus Franciscus merasa terhormat menerima surat Anda dan menyampaikan rasa terima kasihnya.”

“Sebagaimana Anda ketahui, pesan utama semua agama adalah penyembahan terhadap Tuhan. Kemudian disusul penghormatan kepada semua manusia yang kita temui. Sebab itu, aksi kekerasan, apalagi yang mengatasnamakan Tuhan dan agama, adalah penghinaan kepada-Nya dan kezaliman besar terhadap korban.”

Di bagian akhir surat ini disebutkan, di masa kini, para pemimpin agama mesti menyerukan penghormatan terhadap manusia dan hak asasi mereka lebih dari sebelumnya.

Dalam kunjungan ke Polandia beberapa waktu lalu, Paus Franciscus dalam sebuah wawancara menolak penisbatan teror dan kekerasan kepada Islam, bahkan semua agama langit.(af/abna)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL