Sana’a,LiputanIslam.com—Para pasukan kelompok Houthi Ansharullah-Yaman telah menembak jatuh sebuah drone pengintai milik Arab Saudi yang terbang melintasi wilayah mereka dekat di Provinsi Asir.

Berdasarkan atas TV berbahasa Arab milik Yaman, al-Masirah, bahwa para pasukan Houthi telah menjatuhkan sebuah pesawat tanpa awak setelah pesawat tersebut berhasil terdeteksi oleh pasukan Houthi di dekat wilayah perbatasan Yaman-Saudi.

Di tempat lain, pasukan Houthi juga telah menjatuhkan sebuha pesawat tanpa awak yang melintas di Kota Baqim, Provinsi Sa’ada.

Berdasarkan atas keterangan al-Masirah, kedua drone itu adalah milik koalisi Arab Saudi yang telah membombardir Yaman selama lebih dari tiga tahun.

Sejak Maret 2015, Arab Saudi bersama dengan sekutu-sekutu Arabnya telah melancarkan serangan melawan kelompok Houthi Ansarullah-Yaman serta menginstal kembali kekuasaan mantan presiden Yaman, Abd Rabbuh Mansur Hadi.

Akibat perang tersebut, lebih dari 14.000 warga Yaman termasuk perempuan dan anak-anak telah kehilangan hidup di bawah kampanye perang aliansi militer pimpinan Arab Saudi. (fd/Tasnim)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*