Mosul,LiputanIslam.com-Berdasarkan laporan yang dinukil Fars News dari situs  berita Rudaw, hari ini, Jumat (13/1), pasukan Irak sukses menguasai jembatan kedua di atas Sungai Tigris di pusat Mosul.

Sebelum ini, dua hari lalu, kelompok teroris ISIS meledakkan jembatan keempat Mosul.

Sumber-sumber dari militer Irak mengabarkan, akhir-akhir ini semua jembatan di atas Tigris yang menghubungkan bagian timur Mosul dengan bagian barat, telah dihancurkan.

Salah satu sumber pasukan keamanan Irak menyatakan, pasca majunya tentara Irak, dibebaskannya sejumlah desa di timur Mosul, dan pergerakan mereka menuju barat kota, ISIS telah menghancurkan beberapa jembatan. Tujuan mereka adalah menghambat pergerakan pasukan Irak menuju tepi barat Sungai Tigris.

Elemen-elemen pembasmi terorisme telah memasuki Universitas Mosul yang terletak di pusat pantai timur. Mereka berhasil menduduki sejumlah gedung milik universitas ini. Kesuksesan ini diraih setelah pertempuran sengit selama beberapa hari melawan ISIS.

Sementara itu, dari Nineveh dilaporkan, pasukan Irak melancarkan serangan udara atas Komite Pusat ISIS di provinsi ini. Serangan udara ini telah menewaskan Abu al-Khatib, teroris keturunan Saudi yang merupakan penanggung jawab aksi-aksi bunuh diri ISIS. (af/farsnews)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL