Kairo,LiputanIslam.com-Sumber-sumber militer Mesir pada hari Jumat (7/7) mengumumkan, para perwira militer yang ditangkap baru-baru ini, adalah mereka yang telah mengkritik presiden Suriah, Bashar Assad.

Menurut sumber-sumber militer yang enggan namanya disebutkan ini, para perwira tersebut mengunggah tulisan-tuilisan yang mengkritik Assad di media-media sosial. Mereka juga menunjukkan dukungan terhadap apa yang mereka sebut sebagai “Revolusi Suriah” melalui tulisan-tulisan itu. Atas dasar itu, panglima angkatan bersenjata Mesir memerintahkan agar mereka diburu dan ditangkap.

Para perwira yang terbukti mendukung kelompok-kelompok teroris dikurung dalam sel-sel soliter di satuan-satuan mereka. Mereka lalu dibebaskan setelah beberapa lama, namun senjata dan perangkat militer mereka disita. Mereka juga tidak berhak menempati pos-pos militer dan pelatihan. Mereka hanya diizinkan beraktifitas di pos-pos administrasi.

Seperti diketahui, pimpinan angkatan ersenjata Mesir adalah pendukung pemerintahan Bashar Assad. Dia menganggap Assad sebagai pahlawan. Menurutnya, apa yang disebut sebagai Revolusi Suriah adalah krisis yang dipaksakan atas negara terseut dan dimainkan oleh kelompok-kelompok teroris. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL